" A super cool template for bloggers, photographers and travelers "

Perbedaan Beriklan dengan Billboard dan Banner

cloud PMS

Demi meningkatkan penjualan Cloud PMS seorang pengusaha, biasanya banyak strategi marketing ditempuh. Apalagi aat ini penggunaan media promosi juga semakin beragam. Promosi produk tidak hanya bisa dilakukan lewat media elektronik seperti radio atau televis, namun juga lewat media cetak seperti banner atau baliho. 

Nah, di sinilah usaha percetakan offset banyak mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan. Terlebih lagi bila sedang ada event-event tertentu, tentunya hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis cetak offset yang ada. Akan semakin banyak pengusaha menggunakan banner atau baliho untuk dapat menarik calon konsumen.

Pengertian Banner dan Baliho

Tujuan kedua media seperti banner dan baliho ini sebenarnya sama, yakni menyampaikan informasi kepada khalayak publik. Pengertiannya sendiri sedikit berbeda, billboard adalah media promosi berbentuk cetak dalam ukuran yang relatif besar dan dipasang di ketinggian tertentu. Sementara banner merupakan media promosi yang berbentuk vertikal atau horizontal yang dipasang di tempat umum. Jenis banner ada yang banner X, banner Y, ataupun Roll Up.

Perbedaan Banner dan Baliho

Jika dilihat sekilas, kedua media tersebut terlihat sama, namun sebenarnya ada bedanya. Salah satu perbedaannya terletak pada tempat pemasangan serta teknologi yang digunakan. Bila tempat pemasangan iklan digunakan di tempat yang sifatnya permanen, iklan tersebut termasuk jenis billboard. Namun jika semi permanen, iklan tersebut termasuk ke dalam jenis banner.

Perkembangan teknologi juga membuat iklan billboard semakin menarik. Kini para pengusaha juga bisa beriklan menggunakan video bergerak yang menarik bagi audience. Bila umumnya banner menggunakan kain, billboard bisa terbuat dari beragam komponen. Anda bisa menggunakan kayu, logam, hingga fiberglass untuk mencetak media iklan ini di tempat cetak offset terdekat.

Keuntungan Menggunakan Banner dan Baliho

Jika tidak memiliki cukup dana untuk promosi marketing, tentu saja beriklan menggunakan banner akan lebih hemat ketimbang billboard. Di satu sisi, billboard dapat menarik audience dengan iklan video sehingga hampir sama seperti beriklan di layar televisi namun hanya skala satu tempat saja. Banner boleh saja murah namun bila anda mendesain dan memasangnya di tempat yang tepat, dampaknya bisa seperti billboard. Semoga bermanfaat! 

  • 3
  • 58

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.

About Me

Photographer & Blogger

Lorem ipsum dosectetur adipisicing elit, sed do.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur Nulla fringilla purus at leo dignissim congue.

Subscribe

Banner Widget

Categories

Our Instagram

    Last Comments

    Social widget